Senin, 22 Februari 2016

HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI LAMPUNG

Jumat 22 Mei 2015, Forum Komunikasi Kader Konservasi (FK3I) Korda Lampung membagikan selebaran berisi daftar satwa yang dilindungi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Mei. Tujuan dilakukanya pembagian selebaran tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak memburu, menangkap, memelihara, dan menyakiti satwa-satwa yang dilindungi. 
Kegiatan membagikan selebaran tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Sebanayak 1000 selebaran berisi gambar satwa yang dilindungi dibagiakan kepada masyarakat di Bandar Lampung sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak memburu, menangkap, memelihara, dan menyakiti satwa-satwa yang dilindungi
Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati ini dilakukan di 3 titik yaitu di lampu merah Unila, lampu merah depan Teknokrat, dan lampu merah depan Masjid Al Furqon. Selain membagikan selebaran, FK3I korda Lampung juga memampangkan gambar kakak tua jambul kuning dan tulisan singkat “‪#‎SaveSiJambulKuning‬”. Ini dilakukan atas kepedulian terhadap kakak tua jambul kuning yang diselundupkan dan dimasukan kedalam botol plastik. Diharapkan pasca kegiatan tersebut, masyarakat menjadi tahu jenis-jenis satwa yang dilindungi serta tidak memelihara dan memburunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar