Sabtu, 05 Januari 2013

Kuliah

Kuliah itu jenjang pendidikan kita setelah SMA, yaitu melanjutkan belajar pada sebuah universitas. Kuliah dan sekolah berbeda, mulai dari jadwal pelajaran dan metode belajarnya. Sekolah sudah jelas lulusnya 3 tahun, karena untuk nilai dan rapor kita bisa dibantu oleh pihak sekolah. namu di kuliah tidak menentu, targetnya 4 tahun selesai bisa jadi selesainya 6 ataupun 7 tahun. Semuanya tergantung mahasiswa itu sendiri.

Sekarang sudah semester 9, dan sebentar lagi memasuki semester 10. Sampai hari ini otak masih dipenuhi pikiran bagaimana aku menyelesaikan kuliah ini, cobaan silih berganti mendatangi diri. Ya namanya juga kuliah, ya begini inilah tantangannya. Jangan sampai kita terkena virus malas, karena malas itulah yang menyebabkan kita lulusnya lama. Malas juga menunda skripsi kita untuk selesai.

Lulus cepat atau lama belum tentu mempengaruhi pekerjaan yang didapatkan, katanya. Sesuatu yang baik adalah lulus cepat dan memiliki bekal yang maksimal. mahasiswa yang lulusnya lama sedang mencari bekal yang cukup untuk kesiapannya setelah lulus nanti. Senior ku yang lulusnya lama ada yang bangga dengan lulus lamanya, karena memiliki bekal yang matang untuk terjun ke dunia kerja. Ada juga seniorku yang menyesal lulus lama, dikarenakan kesempatannya untuk memilih pekerjaan menjadi kecil, coba aku lulus 2 tahun yang lalu pasti aku akan banyak pilihan pekerjaan.

Otak ku mulai memikirkan 2 pendapat senior ku tersebut, dan aku telah mendapatkan jawabannya. Aku yakin bahwa segala keputusan Allah yang diberikan kepada ku, menyangkut kapan aku wisuda dan pekerjaan apa yang akan aku dapatkan adalah keputusan yang terbaik bagi diri ku, Sebaik-baiknya rencana ku tentu lebih baik rencana Allah. So buat temen-temen semua gak perlu risau dan galau , yakin aja yang terbaik akan menghampiri diri kita, dan tetap berusaha semaksimal mungkin. Usaha itu penting, setelah usaha kita serahan segalanya pada Allah SWT.

WISUDA = TARGET DI TAHUN 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar